LANGSA - Selama dua hari ke depan Dayah Futuhul Ma'arif Al-Aziziyah akan mengadakan Mubahasah Ulama Muda (MUMA) se-Aceh tepatnya pada tanggal 5-6 April 2016. Acara mubahasah yang diselenggarakan oleh dayah cabang MUDI Mesra tersebut dibuka dan diresmikan oleh Gubernur Propinsi Aceh yang didampingi oleh Kepala Badan Dayah, Dinas Syari'at Islam dan lainya pada Selasa pagi (05/04/2016).


Acara ini juga turut dihadiri oleh Wali Kota Langsa, Bapak Usman Abdullah yang juga sempat memberi kata-kata sambutan, Bapak Walkot berencana acara Mubahasah seperti ini akan terus digelar untuk setiap tahunnya. Beliau juga berharap dengan adanya mubahasah sedemikian rupa akan mempererat kerjasama antara ulama dan umara di Aceh.

Penghelatan besar ini juga turut dimeriahkan dengan hadirnya beberapa ulama kharismatik muda Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf (Ayah Sob Jeunieb), Tgk. Muhammad Amin (Ayah Min Cot Trueng), Tgk. Zahrul Mubarrak (Abi MUDI Samalanga), Waled Tarimizi, Aba Nisam, dan sejumlah ulama kharismatik muda dari seluruh kabupaten dan kota di Aceh.

Dijadwalkan acara ini akan berlangsung selama dua hari dua malam, hari pertama diisi dengan acara pembukaan dan orasi ilmiah (oleh Ayah Sob Jeunib), malam pertama dan hari kedua diisi dengan mubahasah, selanjutnya malam kedua diisi dengan penutupan.

Mubahasah di dayah yang diasuh oleh Tgk. Murdani ini berlangsung atas dukungan berbagai pihak, Walkot dan jajarannya, PNS, Jama'ah Pengajian As-Sunnah, Lajnah MUDI Mesjid Raya Samalanga dan seluruh elemen masyarakat Seuriget, Kota Langsa. (khairi)