mudimesra.com | Kemenag Republik Indonesia melalui Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan mengadakan workshop Karya Tulis Ilmiah Santri (KTS) dengan tema: Peran Santri Dalam Menghadapi Tantangan Generasi Muda Melalui Karya Tulis. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 14-19 November 2016 dengan mengambil tempat di Hotel Bumi Wiyata, Kota Depok, Jawa Barat. 

Acara yang dibuka oleh kepala Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Kemenag RI, Bapak H.M. Hamdar Araiyah ini diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia dan diwakili oleh satu orang dari setiap provinsi. Untuk provinsi Aceh sendiri diwakili oleh Tgk. Sariyulis Abdullah, santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kelahiran kota Lhokseumawe. Tgk. Sariyulis adalah salah satu santri berprestasi  MUDI yang juga merupakan anggota redaksi merangkap lay-out Umdah, majalah produksi Dayah MUDI yang dirilis setiap 3 bulan sekali untuk pengembangan dakwah dan silaturahmi Dayah MUDI dengan masyarakat dalam bingkai Ahlussunnah wal Jamaah. 

Melalui Workhsop karya tulis santri ini, kita berharap agar acara tersebut rutin diadakan setiap tahun-nya oleh pemerintah dan momotivasi para santri agar terus menulis untuk memenuhi khazanah keilmuan Islam dalam menjaga umat dari fitnah berbagai aliran yang menyimpang dan keluar dari Ahlussunnah wal jamaah. (akha)