mudimesra.com | Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pada Kamis malam (01/03/2018) menggelar acara Zikir dan Do'a Bersama yang diisi dengan membaca Shalawat As-Syifa'. Acara tersebut dipusatkan di dalam masjid Poe Teumeureuhom yang terletak di jantung Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.

Acara yang dimulai setelah shalat Maghrib tersebut dipimpin oleh Tgk. H. Abu Bakar bin Utsman atau lebih akrab disapa dengan Abon Buni Matangkuli. Al-Mukarram Abu MUDI beserta para Wadir dan alumni senior Dayah MUDI, Waled Marhaban Bakongan beserta seluruh santriwan/wati dan dewan guru Dayah MUDI turut hadir meramaikan zikir dan doa bersama tersebut.

Abon Buni menjelaskan shalawat As-Syifa' tersebut diijazahkan langsung kepada beliau oleh Nek Abu Bakongan yang merupakan orang tua dari Waled Marhaban. Abon Buni melanjutkan bahwa salah satu hikmah membaca shalawat ini adalah dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri kita.

Waled Marhaban dalam tausiah singkatnya kepada seluruh jamaah zikir menjelaskan "Salah satu hikmah membaca shalawat ini adalah akan terhindarnya tempat tersebut dari pemahaman salek buta," ujar putra dari Nek Abu Bakongan tersebut.