mudimesra.com || Mudir Ma'had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga, Abi Zahrul Fuadi Mubarak telah tiba di Brunei Darussalam pada hari Sabtu (17/2/2018). Rombongan Ulama Aceh yang diundang ke Brunei Darussalam berjumlah 4 orang. 

Selain Abi MUDI, Ikut dalam rombongan Rektor Institut Agama Islam Al-Aziziyah, Samalanga, Dr. Tgk. Muntasir A Kadir MA, Sekjend HUDA, Tu Bulqaini Tanjongan, dan Ketua Majelis Muwashalah baina Ulama al-Muslimin wilayah Aceh, Abiya Muhammad Hatta Lc. M.Ed. Dalam kunjungannya ke Brunei Darussalam, rombongan MUDI akan mengikuti berbagai acara, diantaranya Maulid dan Silaturahmi dengan masyarakat Aceh di Brunei Darussalam yang berlangsung hari ini (18/2/2018) di kediaman Tgk Muhammad Mat Piyah. 

Selain itu, rombongan juga diundang untuk mengasuh Majelis Pengajian di beberapa tempat. Selanjutnya, Rombongan dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Universitas Sulthan Syarif Ali dan Koleg University Perguruan Ugama Bandar Seri Begawan yang dipimpin langsung oleh Rektor IAI Al-Aziziyah untuk membangun sejumlah kerjasama. Dalam beberapa waktu terakhir, Rektor IAI Al-Aziziyah memang begitu intens membangun hubungan kerjasama antar kampus guna meningkatkan mutu dan kualitas Kampus IAI Al-Aziziyah.

 Sekjend Himpunan Ulama Dayah Aceh, Tu Bulqaini juga memanfaatkan waktu kunjungan singkat ini untuk bersilaturahmi dengan beberapa Ulama dan Tokoh penting di Brunei Darussalam. Hal yang sama juga menjadi salah satu misi Abiya Hatta berkunjung ke Brunei Darussalam. Sebagai Ketua Majelis Muwashalah baina Ulama al-Muslimin wilayah Aceh yang dibentuk oleh Habib Umar Al-Hafiz, Ulama muda yang juga Pengasuh Dayah Madani Al-Aziziyah ini diemban tugas untuk menjadi muwashil (penghubung) bagi Aceh dalam menjalin hubungan dengan para Ulama di luar Aceh. (MIJ)