mudimesra.com | Wadir I Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang juga Mudir Ma'had Aly MUDI, Abi Zahrul Fuadi Mubarrak mengucapkan ucapan duka cita atas meninggalnya Habib Muhammad bin Alwi bin Syahab Palembang, Ayahanda dari Habib Ahmad Mujtaba. Habib Mujtaba sendiri sehari sebelumnya baru saja memimpin doa bersama dalam kegiatan Haul Abon Abdul Aziz yang diselenggarakan oleh santri Aceh di Tarim, Yaman.

"Kami keluarga besar Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga ikut berduka cita atas meninggalnya Habib Muhammad bin Alwi bin Syahab. Semoga Almarhum diampuni oleh Allah dan ditempatkan di surga bersama Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam." Ucap Abi MUDI yang juga merupakan Wakil Ketua Majelis Muwashalah Baina Ulama al-Muslimin wilayah Aceh.

Selain memperingati Haul Abon Abdul Aziz ke-30 bersama santri Aceh di Tarim kemarin (14/2/2019), Habib Mujtaba juga sudah sempat bersilaturrahmi ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga dua tahun yang lalu, tepatnya pada bulan ramadhan 1438 H. Dalam kesempatan itu beliau diminta untuk menyampaikan tausiyah untuk jamaah suluk di dayah MUDI. Habib Mujtaba juga sangat perhatian dalam membimbing santri-santri Aceh di Tarim, termasuk alumni dayah MUDI yang berada di sana.