Dua Mahasantri Ma'had Aly MUDI Lulus Seleksi PPWK di Bogor

mudimesra.com-Dua mahasantri Ma'had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga, Kab. Bireuen Aceh, Tgk. Muhammad Abrar asal Pidie (Mahasantri semester VII) dan Tgk Muhammad Khalidin asal Sabang (Mahasantri semester III) dinyatakan lulus dan akan mengikuti kegiatan PPWK (Pendidikan Pengembangan Wawasan Keulamaan) pada 4-7 Agustus 2019 di Bogor, Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber daya Manusia, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, disingkat Lakspedam-PBNU.

Lakspedam adalah perangkat PBNU yang berfungsi sebagai lembaga kajian isu-isu strategis dan pemberdayaan manusia untuk transformasi sosial yang berkeadilan dan bermartabat (lakpesdam.or.id). Pada kesempatan kali ini, Lakspedam PBNU memberikan kesempatan kepada 40 mahasantri di seluruh Indonesia untuk mengikuti kegiatan ini dengan terlebih dahulu mengikuti seleksi berupa pengiriman essay dengan tema: “Ulama Indonesia di Era Milenial: Tantangan, Peluang dan Harapan”.

Pendaftaran kegiatan ini dibuka dari 11-28 Juli 2018. Menurut informasi yang kami dapatkan dari media sosial Lakspedam PBNU, kegiatan ini diikuti oleh Mahasantri Ma'had Aly secara antusias. Karena itu, panitia merasa sulit untuk menyeleksi tulisan yang dikirim oleh calon peserta. Malam ini (30/7/2019), Panitia kegiatan PPWK mengumumkan secara resmi 40 orang Mahasantri yang lulus seleksi untuk mengikuti kegiatan ini. Alhamdulillah dua Mahasantri Ma'had Aly MUDI lulus seleksi untuk mengikuti kegiatan ini. 

Mudir Ma’had Aly MUDI, Abi Zahrul Mubarrak memberikan ucapan selamat kepada Mahasantri yang lulus mengikuti kegiatan ini. Beliau berharap semoga hal ini dapat memotivasi mahasantri lainnya untuk lebih membudayakan tradisi menulis, sehingga ilmu yang diperoleh selama ini di dayah dapat disebarkan kepada masyarakat lewat tulisan yang sifatnya lebih abadi dengan tanpa mengabaikan pentingnya dakwah bil lisan juga. Abi MUDI juga berharap kepada mahasantri yang lulus kegiatan ini untuk dapat aktif, menjaga etika, serta membangun komunikasi yang baik dengan peserta lainnya dalam kegiatan PPWK ini. (MIJ)