mudimesra.com-Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H, santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga diliburkan selama 10 hari. Libur terhitung mulai hari ini (6/8/2019) sampai kamis (15/8/2019). Sebelumnya, pada malam selasa (5/8/2019) seluruh santriwan dan santriwati mengikuti acara perpisahan yang dilaksanakan di halaman Masjid Poe Teumeureuhom. 

Rangkaian acara perpisahan di antaranya kata-kata permintaan maaf dari santri yang disampaikan oleh Tgk.Iqbal dari kelas VI (enam). Selanjutnya kata-kata penerimaan maaf mewakili dewan guru oleh Tgk. Muhammad Iqbal (Kabag Pendidikan). Dan ditutup dengan acara terakhir pengumuman libur yang disampaikan oleh Abaya Muhammad Nasir. 

Dalam acara pengumuman libur juga disampaikan beberapa peraturan yang menyangkut dengan proses libur santri dan peraturan bagi santri yang menetap di dayah dalam masa libur. Serta beberapa peraturan penting lainnya untuk santri baru tentunya dan sebagai ulangan bagi santri lama. 

Tadi pagi, seluruh santri sudah mulai berpulangan ke kampung halamannya masing-masing, dengan harapan terus membawa nama baik almamater dan mengedepankan akhlak al-karimah saat di kampung halaman nantinya. Saar kembali ke dayah nanti, santri akan kembali mengikuti lanjutan ujian caturwulan III selama 14 hari lagi. (ibnu_muda)