Abiya MUDI Asuh Ibda' Kitab Kanz Al-Raghibin

mudimesra.com-Abiya Muhammad Baidhawi mengasuh ibda' kitab Kanz Al-Raghibin Syarh Minhaj Ath-Thalibin yang diikuti oleh rombongan Dayah Futuhul Mu'arif Al-Aziziah Kota Langsa, Senin 7/10/2019. Kurang lebih empat puluh santri dayah tersebut hadir. Mereka rela jauh-jauh datang demi mengalap berkah dan tambahan ilmu dalam kesempatan ibda' kitab bersama wadir Dayah MUDI Samalanga.

Ibda' kitab dimulai pada pukul 14:00 WIB hingga waktu shalat Asar tiba. Para rombongan terlebih dahulu berziarah ke maqbarah Abon Abdul Aziz bin Muhammad Shaleh kemudian melanjutkan ibda' kitab di Bale Beton yang belokasi di halaman mesjid Poeteumeuruhom Samalanga. Ibdak kitab diakhiri dengan do'a dan foto bersama.

Untuk diketahui, Dayah Futuhul Mu'arif Al-Aziziyah adalah dayah yang berada di Gampong Simpang Lhe, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. Dari nama dayah ini  dapat diketahui bahwa dayah Futuhul Ma'arif Al-Aziziyah adalah salah satu cabang dari MUDI Mesjid Raya Samalanga. 

Dayah Futuhul Mu’arif Al-Aziziyyah di Aceh juga dikenal dengan sebutan Dayah Abu Seuriget, karena sebelumnya dayah ini dipimpin oleh Abu Seuriget yang bernama Tgk Muhammad Usman. Barulah pada tahun 2007 lalu sepenuhnya diberikan kepada putra ketiga beliau yaitu Abana Murdani Muhammad yang merupakan salah seorang ulama muda Aceh asal Kota Langsa. (ABR)