mudimesra.com-Mudir Ma’had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga, Abi. H. Zahrul Mubarrak bersama Pengurus Asosiasi Ma'had Aly (AMALI) bersilaturrahmi dengan Menteri Agama yang baru, Bapak. Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi untuk menyampaikan pandangan dan masukan terkait pengembangan Pondok Pesantren dan Ma'had Aly. Menteri Agama bersama Direktur PD Pontren Ahmad Zayadi menerima kunjungan Mudir Ma’had Aly yang tergabung dalam AMALI di bawah pimpinan KH. Dr Abdul Jalal di Kantor Kementrian Agama RI pada hari Jumat (25/10/2019) setelah shalat jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Menag berharap Mahad Aly sebagai lembaga pendidikan yang berada di pondok pesantren mampu menyiapkan/membangun SDM yang unggul di masa depan yang berwawasan luas. "Saya berharap kepada Ma'had aly untuk membangun SDM ke depan, menghasilkan juru dakwah yang menguasai permasalahan secara utuh, agar tidak memberikan ceramah yang menyesatkan" tutur menag.

Para Mudir diberi kesempatan untuk menyampaikan saran dan masukannya kepada Kementrian Agama, khususnya terkait pengembangan pondok pesantren dan Ma’had Aly. Aby MUDI juga diminta untuk menyampaikan pandangannya  sebagai perwakilan Aceh. Ada 5 poin yang disampaikan oleh Abi MUDI yaitu terkait pengembangan dalam bidang administratif dan manajerial, pengembangan pesantren, pengembangan aset mandiri, pengembangan intelektualitas pengajar dengan bantuan riset untuk ta'lif, syarh, tahqiq, dan ta'liq kitab-kitab mu'tabarah ulama terdahulu serta pengembangan sarana prasarana dalam bentuk penyediaan pustaka dan laboratorium beserta fasilitas penunjang secara merata di seluruh pesantren. Di akhir penyampaian pandangannya Abi MUDI juga menyampaikan ucapan salam dari Abu Syaikh Hasanoel Bashry (Abu MUDI) dan mengajak Menag agar sudi kiranya bersilaturrahmi ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. (MIJ)