mudimesra.com-Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga sukes menyelengarakan Audisi Da’i Intelektual. Program ini diselengarakan atas kerja sama Humas, Panitia Hari Besar Islam (PHBI), dan Himpunan Mahasiswa dan Santri (HAMAS), dengan mengangkat tema “Covid-19 Dintara Hikmah dan Bencana”.

Audisi yang diadakan di Aula Institut Agama Islam (IAI) Al-Aziziyah menampilkan 42 peserta. Mereka adalah perwakilan dari seluruh kafilah putra Dayah MUDI. Bertindak sebagai dewan hakim sekaligus komentator dalam acara tersebut adalah, Tgk Salamuddin AY, Tgk Anas bin Malik, dan Tgk. H. Muhammad Iqbal Jalil.  Acara  dibuka langsung oleh Tgk. Munawir , M.Ag selaku ketua Organiasi Dayah MUDI pada Kamis malam (9/7/2020) pukul 20.00 WIB. Acara kembali dilanjutkan pada Kamis malam (16/7/2020) dengan menampilkan 12 peserta yang tersisa sekaligus penutupan. Pengumuman da’i 10 terbaik akan diumumkan saat acara pembagian hadiah juara kelas pada Muharram 1442 H. 

Tgk. Munawir , M.Ag berharap bahwa Audisi Da’i Intelekual ini dapat menumbuhkan budaya intelektual dikalangan santri dayah. Begitu juga Tgk Khairul Amri selaku ketua panitia kepada mudimesra.com menyampaikan “8 menit durasi yang panitia berikan kepada seluruh peserta, diharapkan muncul 10 nama terbaik yang berhak mendapatkan piagam penghargaan dan pembinaan”. (Rizky.AR)