mudimesra.com-Sebanyak 410 santri baru putra Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pada Rabu (01/07/2020) mengikuti pembekalan. Acara yang bertajuk “Menanam Kecintaan Santri terhadap Ma’had dan Masyaikhnya” dibuka pukul 14.00 WIB di Aula Kampus IAI Al- Aziziyah. 

Acara diselenggarakan atas kerja sama seluruh jajaran bidang di Dayah MUDI. Para santri baru terlist begitu antusias mengikuti pembekalan, mereka memadati aula dengan atribut lengkap Dayah MUDI 15 menit sebelum acara dimulai. Turut hadir dalam pembukaan kemarin beberapa Kabag diantaranya Pendidikan, HUMAS, Ketenagakerjaan, Ibadah, dan bidang lainnya. 

Tgk. Hasanuddin Rusli Lancang Barat Krueng Geukueh selaku ketua panitia kepada mudimesra.com mengatakan "acara pembekalan ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan motivasi santri dan semangat baru di lembaga pendidikan yang baru", ungkapnya.

Tgk Muhammad Yusuf Nasir atau akrab disapa Abiya Jeunieb menjadi motivator utama di acara tersebut. Beliau menyampaikan pengalaman ketika mondok di Dayah MUDI dan pesan-pesan lainnya sebagai motivasi pembangkit semangat santri baru. (Rizky AR)