mudimesra.com-Setelah mengikuti ujian caturwulan III selama 15 hari, bagian pendidikan menetapkan nama-nama santri berprestasi disetiap jenjang kelas. Acara pembagian untuk para juara kelas ini dilaksanakan tadi malam (27/8/2020) di halaman mesjid peoteumeureuhom komplek LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) tahun 1441-1442 H.


Acara dimulai dengan kata sambutan oleh Tgk. Sari Yulis Ibnu Abdullah selaku Ketua PHBI periode 1441-1442 H. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh dewan guru pengurus PHBI dan dewan guru lainnya yang telah menyukseskan acara ini. Juga kepada santri yang sampai saat ini masih setia mengikuti serangkaian acara sambil menunggu tahun ajaran baru dimulai. 


Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara kelas santri putra dan putri oleh Tgk. Muhammad Iqbal selaku Ketua Bagian Pendidikan periode 1441 H. Selanjutnya pengumuman 10 terbaik da'i intelektual MUDI yang telah mengikuti audisi sebelumnya, juara da'i tabligh akbar, juara kabilah teladan, dan juara kamar terbersih yang diumumkan oleh Tgk. Khairul Amri, MH selaku Direktur Eksekutif Himpunan Antar Mahasiswa dan Santri (HAMAS) MUDI.


Kabupaten yang meraih juara umum bagian pendidikan putra adalah Kabupaten Aceh Utara, sedangkan putri diraih oleh Kabupaten Pidie. Penentuan juara umum ini ditentukan oleh point yang diraih oleh santri-santri juara kelas untuk selanjutnya dikalkulasikan sesuai kabupaten masing-masing. 


Pembagian hadiah untuk juara I diserahkan oleh  Abiya MUDI (wadir III), juara II diserahkan oleh Tgk. Muhammad Abrar Azizi selaku ketua Pengembangan Dakwah MUDI, dan juara III diserahkan oleh Abaya Muhammad Nasir (dewan guru senior). Juara umum setiap tingkatan kelas dan juara umum kabupaten diserahkan oleh Tgk. Muhammad Nazar Sabil (dewan guru senior). Juara kabilah teladan dan kamar terbersih diserahkan oleh Tgk. Ismail Muhammad (dewan guru senior). Sedangkan juara da'i intelektual dan da'i tabligh akbar diserahkan oleh Tgk. Mustafa Kamal selaku ketua bagian HUMAS MUDI periode 1441 H. (ibnu_muda)