mudimesra.com-Pimpinan tertinggi dayah MUDI, Abu Syekh H. Hasanoel Bashri HG melantik ratusan pengurus harian dan guru kelas tahun ajaran 1442 H/2020-2021 M pada Sabtu, 10 Muharram 1442 H / Jum’at, 28 Agustus 2020. Acara berlangsung di Mesjid Poteumeureuhom komplek dayah MUDI mulai pukul 20.30 s/d 23.30. Unsur pengurus yang dibai’at mencakup bagian Pendidikan, Ibadah, Humas-Hankam, Ketenagakerjaan, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) MUDI, Lajnah Batsul Masail (LBM), Lajnah Pengembangan Dakwah MUDI (LPDM), Lajnah Pengembangan Bahasa Asing (LPBA), keterampilan, sarana dan prasarana dan lain-lain.


Kabid Sekretariat Dayah MUDI, Abaya Muhammad Nasir menyampaikan bahwa kepala bagian (kabag) dari masing-masing bagian telah ditetapkan sebelumnya berdasarkan hasil musyawarah dalam rapat formatur. Kemudian setiap kabag diberi wewenang memilih anggotanya yang terdiri dari dewan guru MUDI mulai jenjang Takhassus I, II, III hingga seterusnya untuk bergabung bersama dalam bagian tertentu.


Di hadapan dewan guru dan santri yang juga ikut meramaikan rangkaian kegiatan, Abu MUDI membacakan naskah bai’at seraya diikuti oleh para pengurus harian dan guru kelas dayah MUDI. Bai’at tersebut bertujuan untuk mengikrarkan para pengurus dan guru kelas agar senantiasa menjalankan amanat yang diberikan kepada tiap-tiap bagian demi berjalannya proses belajar mengajar di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kepada tahap yang lebih baik. (ABR)