mudimesra.com-Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pada Senin malam (21/09/2020) menyelenggarakan temu ramah bersama dengan Tgk H. Muhammad Yusuf A. Wahab atau yang akrab disapa dengan Ayah di Jeunieb selaku ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA). Acara dipusatkan di Mesjid Poeteumeureuhom pada pukul 20.30 WIB. Terlihat para santri putra dan putri begitu antusias mengikuti serangkaian acara hingga selesai. 


Dalam tausiyahnya, pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb ini menyampaikan bahwa Dayah MUDI adalah dayah yang dikembangkan oleh Abon Aziz dengan mengkombinasikan dua Dayah besar di Aceh, yaitu Dayah Darussalam Aceh Selatan dan Dayah Abu Krueng Kale dengan kelebihannya masing-masing. 


Ayah juga memotivasi seluruh santri untuk menjadi manusia yang berintegritas, peduli dan tidak acuh tak acuh sebagaimana Rasulullah SAW contohkan. Rasulullah SAW memulainya dengan akhlak dan kemudian sanggup memajukan Islam ketika itu.


Ketua HUDA yang dilantik sejak 2018 ini juga mengatakan “santri harus menjadi generasi Islam yang tangguh, kendati ketangguhan Islam bergantung siapa yang memegangnya, mari bersinergi membantu perjuangan Abu, tidak hanya mendengarkan melainkan juga berperan aktif di berbagai sektor dalam lembaga, supaya Dayah MUDI lahir sebagai sebuah mercusuar yang membangun generasi hebat di masa yang akan datang". (Rizky.AR)