Habib Muhammad Ibn Muhammad Rihlah Mahabbah ke Dayah MUDI


mudimesra.com-Habib Dr. Muhammad Ibn Husain kemarin melaksanakan Rihlah Mahabbah ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pada Senin (28/12/2020) . Habib tiba di dayah MUDI sekitar pukul 15.30 WIB dan disambut langsung oleh Abu, Abi, dewan guru, dan santri. Setelah shalat Ashar, Habib melakukan pertemuan dengan mahasantri Ma'had Aly di Aula Kampus IAI Al-Aziziyah. Habib yang merupakan salah seorang murid Habib Umar bin Hafidz ini memang sedang melaksanakan rihlah mahabbah ke ulama dan beberapa dayah yang ada di Aceh. 


Setelah bertindak sebagai imam shalat isya di mesjid poeteumeureuhom bersama santri dan dewan guru, Habib memberikan tausiyah kepada santri putra dan putri Acara berlangsung khidmat yang diawali dengan lantunan-lantunan shalawat oleh Tim Hadharah MUDI. Tidak hanya menyampaikan tausiyah, Habib juga mengijazahkan sanad hadits dan maulid "Qadhaul Hajad" kepada seluruh santri dan dewan guru. Beliau memimpin langsung pembacaan maulid yang dikarangnya sendiri ini tadi malam bersama seluruh santri. 


Habib Dr, Muhammad Ibn Husain berasal dari Al-Baidha' Yaman, beliau merupakan salah seorang dari murid Habib Umar bin Hafidz pimpinan Darul Mustafa Tarim, Hadramaut, Yaman. Beliau saat ini juga sebagai staf pengajar di Universitas Al-Baidha Yaman. (IM)