mudimesra.com-Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H, santri Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga libur.  Terhitung mulai hari ini Kamis (15/07/2021) sampai Sabtu (24/07/2021). Ketentuan libur ini telah diumumkan tadi malam dalam acara "Perpisahan dan Pengumuman Libur" yang diikuti oleh seluruh santri putra dan putri di dalam dan halaman Masjid Poeteumeureuhom Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.


Menjadi kebiasaan di Dayah MUDI memberikan kesempatan kepada santri untuk menyampaikan permintaan maaf mereka. Tgk Abu Rizal Bakri kelas 6.F bertindak untuk mewakilinya, adapun untuk menyampaikan kata penerimaan maaf mewakili seluruh dewan guru disampaikan oleh Tgk. Zulfikri Ismail. 


Acara puncak adalah pengumuman libur yang disampaikan oleh Abaya Muhammad Nasir selaku dewan guru senior di Dayah MUDI. Dalam acara pengumuman itu juga disampaikan beberapa peraturan yang menyangkut dengan proses libur santri dan peraturan bagi santri yang menetap di dayah dalam masa libur. Serta beberapa peraturan penting lainnya untuk santri baru tentunya dan sebagai ulangan bagi santri lama. 


Dalam proses pemulangan santri pagi ini, pihak Humas dalam pengawasannya tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. Seluruh santri yang pulang kampung diwajibkan menggunakan masker dan terus menjaga kesehatan.