mudimesra.com-Abu MUDI pada Jum'at (6/8/20210) menepung tawari (peusijuk) balai pengajian yang ada di lokasi Dayah MUDI 2 sekaligus membuka lahan yang berlokasi di Desa Blanggarang Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen. Selanjutnya, Abu juga menepung tawari (peusijuk) penanggung jawab dan pengurus harian Dayah MUDI 2.


Untuk saat ini penanggung jawab MUDI 2 adalah Abi MUDI yang juga Wadir I Dayah MUDI. Selanjutnya untuk pengurus harian diisi oleh beberapa dewan guru senior Dayah MUDI. Mereka nantinya akan bertanggung jawab terhadap segala hal yang menyangkut dengan Dayah MUDI 2. Dayah MUDI 2 juga belum dibuka pendaftaran untuk santri karena sarana dan prasarana belum memadai seperti balai pengajian dan asrama. Dan ini masih membutuhkan waktu yang lumayan lama agar sarana dan prasarana ini bisa dipadai dan Dayah MUDI 2 bisa dibuka untuk santri baru.


Abi MUDI selaku penanggung jawab dalam wawancaranya dengan mudimesra.com mengatakan,”dayah MUDI 2 belum dibuka untuk penerimaan santri karena belum ada asrama dan balai-balai pengajian, mungkin untuk menghidupkan lokasi, kita buka untuk pengajian majelis-majelis saja.”


Abi juga menyampaikan terima kasih kepada alumni dan donatur yang telah menyumbang untuk pembebasan lahan MUDI 2. Hingga saat ini, donasi yg sudah masuk berjumlah Rp. 1.125.000.000.- (satu milyar seratus dua puluh lima juta rupiah). Masih ada kebutuhan dana sebesar Rp. 2.125.000.000.,- (dua milyar seratus dua puluh lima juta rupiah) lagi untuk pembebasan lahan pertama ini yg seluas 13.000 m. (IM)