mudimesra.com-Hari ini, Senin (16/8/2021) Abu, Mudir Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga telah melakukan Peusijuek dan Lounching Bank MUDI. Acara berjalan dengan lancar dan khidmad, dihadiri oleh Wadir I Abi H. Zahrul Mubarrak M.Pd H.B, Wadir II Aba H. Sayed Mahyiddin TMS, Wadir III Abiya H. Muhammad H. Mukhtar, Bendahara Tgk. Sulaiman M. Daud dan seluruh Pengurus serta Guru LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga.


Acara peresmian dimulai dengan peusijuek Pengurus dan Kantor Bank MUDI di halaman Bank MUDI Komplek Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, dilanjutkan penandatanganan akad Bank MUDI antara nasabah dan pengurus Bank MUDI yang diawali oleh Abu dan Wadir. Akad yang dipakai oleh Bank MUDI adalah akad Qaradh yang telah mendapat rekomendasi dari Abu dan Lajnah Bahtsul Masail Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Acara ditutup dengan foto bersama Abu, Wadir & para pengurus.


Bank MUDI ini merupakan trobosan baru Dayah MUDI dalam pengembangan ekonomi dayah. Bank MUDI diperuntukkan kepada santri, guru dan pengurus, orang tua santri, alumni, dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang ditetapkan sesuai dengan syari’ah fiqh syafi’iyah, tetapi Bank MUDI tidak terbuka untuk umum. Bank MUDI menyediakan layanan untuk penyimpanan uang dan uang elektronik untuk santri dan dewan guru. (IM)