mudimesra.com-Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga berhasil menjadi juara pertama dalam Festival Ekonomi Syariah tahun 2022 cabang Pesantren Unggulan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Festival ini diselenggarakan secara online dan offline dan diikuti oleh dayah atau pesantren yang ada di Aceh. Pendaftaran lomba di mulai tanggal 31 Mei 2022 dan berakhir pada tanggal 15 Juni 2022. Saat pendaftaran setiap peserta mengirimkan foto dan video unit-unit usaha di bawah Badan Usaha Milik Dayah. Foto dan video tersebut diupload langsung ke laman pendaftaran Fesyar 2022. 


Senin (20/6/2022) panitia mengumumkan 3 finalis yang berhasil masuk babak final. Untuk cabang pesantren unggulan Dayah MUDI lolos sebagai finalis. Selanjutnya delegasi dari Dayah MUDI Tgk. Zulfan Fahmi M. Nasir selaku ketua panitia pelaksana diundang ke Takengon Aceh Tengah untuk mengikuti babak final. Beliau mempresentasikan setiap unit-unit usaha dan perkembangan ekonomi Dayah MUDI yang dinilai langsung oleh dewan juri. 


Pengumuman juara dan penyerahan hadiah diselenggarakan kemarin (26/6/2022) di Takengon. "Ini tidak lepas dari usaha dan do'a dari kita semua, terutama bagian Ketrampilan dan Lajnah Pengembangan Dakwah (LPD) MUDI dalam menyukseskan festival ini", ungkap Tgk. Zulfan di sela-sela acara kepada mudimesra.com


Dalam Fesyar 2022 ini, Dayah MUDI mengikuti 3 cabang lomba, diantaranya Musabaqah, Kaligrafi, dan Pesantren Unggulan. Namun yang berhasil masuk final dan menjadi juara adalah cabang Pesantren Unggulan. "Semoga kedepannya kita bisa mengikuti perlombaan semacam ini bahkan tingkat nasional", tutup tengku yg akrab disapa Akha Zubarjad ini. (IM)