Abu MUDI Kukuhkan Kepengurusan Baru Dayah MUDI


mudimesra.com-Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali melakukan reshuffle struktur organisasi kelembagaan seiring dengan dimulainya tahun ajaran baru 1444 H. Sebelum struktur baru ini ditetapkan, tim formatur telah terlebih dahulu melakukan rapat terbatas dan kemudian dilanjutkan dengan rapat umum. Seperti biasa, Mudir LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga, Abu Syekh H. Hasanoel Bashri HG akan melantik dan mengukuhkan secara resmi struktur kepengurusan yang baru ini. Acara pelantikan dilangsungkan Jumat malam (5/8/2022) di Masjid Raya Po Teumeureuhom Samalanga.


Untuk jajaran wadir ada perubahan dari tahun sebelumnya. Abi Zahrul Fuadi Mubarrak, yang juga putra pertama Abu MUDI tetap menjabat Wadir I. Mudir Ma'had Aly ini memimpin beberapa seksi yang membidangi bagian pendidikan, ibadah, ketenagakerjaan, dan hubungan masyarakat.


Aba Sayed Mahyeddin juga masih menjabat sebagai Wadir II yang membidangi kesekretariatan dan pembangunan. Sementara Tgk. Sulaiman M. Daud untuk tahun ini menjabat sebagai Wadir III menggantikan Abiya H. Muhammad Baidhawi, membidangi bagian seni, bahasa, lajnah pengembang dakwah, keorganisasian dan beberapa bidang lainnya.


Pada tahun ini, terdapat beberapa perubahan di bawah jajaran Wadir I. Tgk. Amiruddin H. Marhaban diamanahkan sebagai Kabag Pendidikan bersama Tgk. Bunayya Muhammadon HS sebagai wakilnya. Tgk. M. Amin Abdullah dan Tgk. M. Riza Husaini masing-masing ditunjuk sebagai ketua dan wakil bagian Humas. Tgk. M. Yakub M. Husen dan Tgk. Saifunnahar Muhammad Dahlan akan menjabat Kabag dan Wakabag Ketenagakerjaan. Dan Tgk. M. Zainuddin Usman kembali memimpin bagian ibadah bersama wakilnya Tgk. Misbahuddin Abdurrazak. 


Selain perubahan struktur kepengurusan di bawah Wadir I, ada juga beberapa perubahan di bawah jajaran Wadir II dan Wadir III. Secara lengkap, struktur kepengurusan baru Dayah MUDI telah diumumkan sekaligus dilantik oleh Almukarram Abu MUDI tadi malam. Setelah acara pelantikan, pengurus baru ini akan segera bertugas sesuai bidangnya masing-masing. (IM)