mudimesra.com-Penutupan Festival Muharram tahun 1444 H berlangsung meriah, dan Kabupaten Aceh Timur berhasil meraih juara umum dengan perolehan 11 poin. Festival Muharram yang berlangsung mulai 31 Juli 2022 sampai dengan 4 Agustus 2022 diikuti 13 delegasi dari masing-masing kabilah di LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga. 


Acara penutupan dimulai dengan pengumuman juara festival muharram oleh ketua PHBI 1444 H Tgk. Nasrullah Murni. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman juara kelas oleh Ketua Bagian Pendidikan Tgk. Ibrahim. Untuk juara umum bidang pendidikan berhasil diraih kembali oleh Kabupaten Pidie.


Festival Muharram ditutup secara resmi oleh Tgk. Abdul Muhaimin selaku Syura PHBI MUDI Mesjid Raya Samalanga. "Pelaksanaan Festival Muharram ini diharapkan mampu menjadi wahana dalam memacu pengembangan intelektualitas santri serta pendalaman memahami kitab kuning," ujar Tgk. Abdul Muhaimin dalam pidato penutupannya, Kamis malam (4/8/2022).


Ketua PHBI 1444 H dalam wawancaranya dengan mudimesra.com menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam menyukseskan festival muharram tahun 1444 ini, khususnya anggota PHBI sendiri, semoga ini menjadi amal ibadah kita di akhirat kelak, ujarnya disela-sela acara penutupan. (IM)