mudimesra.com-Syekh Mustafa Abd al-Nabi memberikan kuliah umum kepada ribuan santri MUDI Mesjid Raya Samalanga Senin malam (8/8/2022). Materi yang disampaikan berkaitan dengan motivasi dalam menuntut ilmu agama. 


Acara yang dipenuhi oleh ribuan santri tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Poeteumeureuhom komplek putra dimulai pukul 22:00 WIB. Kuliah umum ini juga disiarkan langsung melalui akun youtube MUDI TV dan Fanspage LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Syekh Mustafa hadir ke MUDI untuk mengisi daurah ilmiah bersama mahasantri M1 dan M2 Ma'had Aly MUDI mulai tanggal 6 hingga 9 Agustus 2022. 


Dalam kuliah umum ini, Syekh Mustafa menyampaikan beberapa nasehat dan motivasi belajar untuk para santri. Acara ini dilaksanakan usai jamaah Isya bersama dan setelah lanjutan daurah ilmiah. Syekh juga banyak mengutip kisah-kisah ulama terdahulu dalam belajar dan mengajar. Diantaranya ulama mazhab Syafi’i seperti Imam Nawawi, Abu Ishaq Asy-Syairazi, dan ulama-ulama yang lain. Acara berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan sesi tanya jawab dari beberapa santri yang ingin bertanya. (ZA)