Dewan Guru Dayah MUDI mengikuti Pembekalan Profesionalitas Tenaga Pendidik


mudimesra.com- Dewan Guru Dayah MUDI mengikuti Pembekalan Profesionalitas Tenaga Pendidik pada Minggu (18/9/2022). Mengusung tema “Penguatan Kompetensi Tenaga Pendidik dalam Melahirkan Generasi Unggulan yang Berkualitas” acara ini di isi oleh tiga narasumber utama, yaitu: Dr. Irwan Saputra, S.Kep, MKM, Abi H. Zahrul Mubarrak, M.Pd, dan Aba H. Helmi Imran, MA. 


Abi H. Zahrul Mubarrak, M.Pd, Wadir I Dayah MUDI Mesjid Raya, membuka acara pembekalan profesionalitas ini pada Minggu, (18/9/2022) pukul 08:50 WIB di Aula Mahad Aly MUDI Mesra. Turut hadir pada acara pembukaan rektor IAI Al-Aziziyah, Tgk. Muhammad Abrar Azizi, M.Sos.


Materi pertama di sampaikan oleh Dr. Irwan Saputra, S.Kep, MKM. Dosen Pascasarjana Kesehatan Masyarakat Universitas Syah Kuala mengajak tenaga pengajar untuk senantiasa sederhana, lemah lembut, memudahkan urusan orang lain, dan menciptakan keakraban dengan mereka. 


Abi H. Zahrul Mubarrak, M.Pd menyampaikan “santri adalah warisan Rasulullah yang di titipkan kepada guru, maka guru harus tawadhu'. Menghindari merasa dirinya adalah sosok yang paling dibutuhkan oleh mereka”. Sosok guru adalah murabbi yang harus bersifat dengan insaf, hati hati dalam memberi fatwa, dan wara' terhadap dunia.


Kejujuran intelektual adalah hal yang sangat ditekankan kepada guru, pesan Aba Helmi dalam kelanjutan materi. Guru harus menjadi sumber inspirasi dalam belajar, berkarya dan pembentukan karakter. Acara di tutup dengan petuah dan do'a oleh Waled Muniruddin M Diah pada pukul 20.00 WIB. 


Bagian pendidikan Dayah MUDI Mesra berharap acara dapat menciptakan guru guru yang memiliki kompetensi dan proseional dalam menjalani tugasnya. (Riz)