Malam Cinta Rasul, Dayah MUDI Bershalawat


mudimesra.com Dayah MUDI Mesjid Raya melaksanakan MUDI Bershalawat pada 5/10/2022. Acara di mulai pukul 20:30 Wib di di Mesjid Poteumeureuhom. Tema yang di usung adalah Malam Cinta Rasul. Hadir dalam acara Abu dan segenap dewan guru. Acara semakin khidmad dengan hadrah dan suasana serba putih jamaah. Tgk Adnani mempimpin pembacaan maulid menyemarakkan suasana malam  di Dayah MUDI Mesjid Raya.


Selesai pembacaan maulid acara di lanjutkan dengan tausiah oleh Aby Zahrul Fuadi, Wadir 1 Dayah MUDI.  Dalam kesempatan tersebut Aby mengingatkan untuk bersyukur dengan dua nikmat yang agung. Nikmat ilmu dan nikmat di utusnya Nabi Muhammad sebagai rahmat. 


Ada perbedaan di utusnya Nabi Muhammad dengan Nabi-nabi yang lain. Nabi Muhammad di utus sebagai hadiah (kado istimewa). Sedangkan nabi-nabi yang lain di utus kepada umatnya sebagai attiyah (pemberian). Tentunya kado di berikan kepada kekasih dan pemberian di berikan kepada yang membutuhkan. Betapa mulianya kita sebagai umat Nabi Muhammad.


Aby mengajak para jamaah untuk selalu berakhlak baik. Banyak kelebihan yang di berikan kepada orang berakhlak. Akhlak akan memberatkan timbangan amal, membuat seseorang di cintai Allah dan Rasulullah, mendapatkan kedudukan yang tinggi, panjang umur dan di mudahkan segala urusannya


Aby menutup pertemuan dengan mengatakan “Siapa saja yang mencintai sesuatu yang mulia akan mulia, dan siapa saja yang mencintai sesuatu yang hina akan hina”. Acara berakhir pukul 23:30. Setiap perhelatan akbar di dayah MUDI disiarkan langsung di youtube MUDI TV dan facebook Dayah MUDI. (RIZ)