Dayah MUDI Akan Adakan HAUL Abon Aziz Ke-35
Abon Abdul Aziz bin Muhammad Saleh

 

mudimesra.com-Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali adakan acara peringatan HAUL Allah Yarham Abon Abdul Aziz bin Muhammad Saleh. Haul sosok sang maha guru para ulama Aceh, khususnya alumni MUDI Mesra itu akan diadakan pada hari Senin, 2 Januari 2023 M atau bertepatan dengan 10 Jumadil Akhir 1444 H. Terhitung Haul kali ini adalah yang ke-35 sejak pertama kali dilaksanakannya semenjak Almarhum Abon telah tiada.


Panitia pelaksana dari berbagai bagiannya telah melakukan persiapan dari sejak beberapa hari belakangan ini, mulai dari tempat, dekorasi, dan hal berkaitan lainnya.


 Acara haul yang ke-35 ini dilaksanakan di Komplek Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Bireuen dengan mengusung tema “Beut Seumeubeut Untuk Memperteguh Islam Rahmatan lil ‘Alamin”. Acara tahunan yang dipusatkan di dayah Mudi ini diadakan dengan beberapa agenda di antaranya samadiah dan doa bersama untuk Abon bersama para santri, dewan guru, alumni dan tamu undangan, dan juga khanduri. Berbeda dengan tahun sebelumnya, alhamdulillah Haul kali ini sudah bisa diadakan sebagaimana biasanya dengan normal karena sudah tidak terkendala lagi dengan wabah virus Corona.


“Acara Haul Abon kali ini insyaallah akan diadakan dalam waktu dekat ini, yaitu pada 2 Januari 2023. Alhamdulillah, kali ini, karena tidak ada lagi (virus) Corona, acara sudah bisa dilaksanakan sebagaimana biasanya,” ujar Abi Zahrul selaku Wadir I dayah MUDI Mesra kepada mudimesra.com, Rabu (28 Januari 2022).


Abi juga mengharapkan agar acara haul ini bukan hanya sebagai momen seremonial semata, tetapi juga dapat menjadi sebagai ajang refleksi dan ibrah untuk mengenang kembali sosok mulia Abon Abdul Aziz dengan perjalanan hidupnya yang agung dan sangat fokus dalam beut seumeubeut sehingga melahirkan begitu banyak murid yang telah berpengaruh di segala bidang saat ini. (Tadha)