Tim Tashil thullab Kembali Menyelenggarakan Training; Bulan Ini di Dua Tempat Berbeda


Tim Metode Tashil kembali adakan training Metode Tashil at-Thullab. Tepatnya pada bulan ini training metode mudah membaca kitab kuning besutan Dayah MUDI Mesjid Raya ini telah melakukan training pada 2 dayah yang berbeda dalam rentang waktu dekat.

 

Berdasarkan laporan yang diterima mudimesra.com, pertama training telah diadakan pada 11-12 Juli 2023 di dayah LPI Ruhul Falah yang beralamat di Samahani, Aceh Besar. Acara yang berlangsung selama 2 hari ini difokuskan diikuti oleh 31 peserta. Tim Tashil yang terjun langsung di lapangan mengungkapkan bahwa para peserta yang mengikuti training cukup antusias dalam mengikuti setiap rangkaian agendanya.

 

Kemudian, agenda Training Tashil Thullab yang kedua di bulan Juli di adakan di dayah Darussa’adah, Idi Cut, Kec. Darul Aman, Aceh Timur. Di sini acara berlangsung selama 2 hari, yaitu pada 26 s.d. 27 Juli 2023 tepatnya di Musalla Kubah Abu Idi Cut.

 

Pada laman web resminya dayah Darussa’adah Idi Cut merilis bahwa acara ini dibuka langsung oleh Tgk. Bunaiya, S. Sos selaku perwakilan dari pimpinan langsung. Beliau juga menyampaikan bahwa training Metode Tashil sebagai inovasi baru ini tidak hanya menyajikan teori yang terstruktur, tetapi juga menarik bagi para pelajar, dalam konteks metode belajar efektif baru untuk pemula yang baru mempelajari kitab kuning.

 

Tim koordinator dari dayah MUDI juga cukup antusias dan bersemangat dalam mengisi acara ini. Para tim yang mayoritasnya para penggagas Tashil ini berharap Metode Tashil ini semakin berkembang pesat dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran bagi para santri agar semakin mudah memahami kitab kuning. (Tadha)