Abi MUDI Resmikan Balai Pengajian Al-Mishbah Al-Aziziyah sebagai Cabang ke-223





Abi MUDI resmikan Balai pengajian Al-Mishbah Al-Aziziyah sebagai salah satu balai pengajian yang berada di bawah naungan al-Aziziyah. Acara peresmian diadakan bersamaan dengan acara maulid ini pada Rabu, 20 Desember 2023. Balai pengajian ini beralamat di desa Tambon Tunong, kecamatan Dewantara, kabupaten Aceh Utara dan telah aktif sejak tahun 2020 di bawah pimpinan Tgk. Munazir Dahmi S.Sos, beliau adalah salah satu alumni dayah MUDI Samalanga angkatan tahun 2012. Berdasarkan data, ini adalah dayah cabang ke-223 yang telah diresmikan dan berada di bawah naungan al-Aziziah.

Meskipun belum terakreditasi, kini balai pengajian itu telah mengajar setidaknya 70 santri. Pimpinan berharap agar hadirnya balai pengajian ini dapat menjadi salah satu opsi ruang belajar pendidikan agama untuk masyarakat sekitar, terutama anak-anak yang baru belajar. Penting sekali dasar yang mumpuni untuk membentuk dasar-dasar ilmu agama untuk anak.


Dalam tata laksana agenda acara, setelah meresmikannya secara lisan, kemudian Abi melakukan peusijuek/ tepung tawar pimpinan, dilanjutkan pembukaan tirai papan pamflet. Acara ini dihadiri juga oleh masyarakat sekitar yang menyambut dengan antusias hadirnya salah satu balai pengajian di antara mereka. (Tadha)