recent

ITSARA Raih Juara Umum Musabaqah Tingkat Provinsi Aceh

SAMALANGA - Musabaqah yang dilaksanakan LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga di halaman komplek Dayah tersebut, kemarin malam Minggu/10 Muharram 1436 H atau 2 November 2014 merupakan malam penutupan sekaligus pengumuman sang juara.

Musabaqah yang dimulai sejak Senin 27 Oktober sampai 2 November 2014 ini merupakan Musabaqah antar kabupaten seprovinsi Aceh dalam rangka perayaan momen hari besar Islam dengan Tema Jadilah Teladan Terbaik Dalam Musabaqah Tahun Baru Islam Tahun 1436 H, Aneuk MUDI Wajib Berprestasi..!!!

Prosesi penyerahan hadiah juara umum dan juara satu oleh Abi Zahrul Hasanoel Bashry, Wadir I LPI MUDI, juara dua oleh Abiya Muhammad Baidhawi H. Mukhtar, Wadir III LPI MUDI dan juara tiga diserahkan oleh Tgk. M. Nasir Shalahuddin.

Laporan Panitia sekaligus pengumuman juara musabaqah dilakukan oleh ketua PHBI LPI MUDI Samalanga TGk. Martunis A. Jalil An-Nisamie. Juara umum diraih oleh kabupaten Aceh utara yang diwakili oleh Ikatan Santri Aceh Utara (ITSARA). Penyerahan juara umum Musabaqah diserahkan oleh Bapak geuchik Mideun Jok, Tgk. Abubakar yang diterima oleh ketua umum Ikatan Santri Aceh Utara (ITSARA) Tgk. Muammar Abdullah. Sedangkan Juara Umum juara kelas dijuga diserahkan Bapak Geuchik Mideun Jok yang diterima Tgk. Ahmadallah, Guru Senior Kabupaten Pidie.
Sedangkan pengumuman juara kelas dibacakan oleh wakil ketua bagian pendidikan Tgk. Ulil Amri Geurugok. Juara umum kelas pura dan putrid LPI MUDI diraih oleh Kabupaten Pidie.

Pada malam itu juga penyerahan hadiah juara sayembara hafalan Nazham Alfiyah Ibnu Malek yang berhasil diraih oleh dua orang santri asal Pidie dan Subulussalam yang berhadiah satu juta rupiah itu diserahkan oleh aba Sayed Mahyeddin TMS, selaku Wadir II LPI MUDI.
Penutupan musabaqah dilakukan oleh Abiya Muhammad Baidhawi H. Mukhtar, wadir III LPI MUDI dan dilanjutkan dengan tausiah.


Acara terlihat begitu meriah, para santri yang mendapat juara berpakaian jubah putih dan para santri putra dan putri menyaksikannya sampai ke pintu gerbang dan memenuhi mesjid.
ITSARA Raih Juara Umum Musabaqah Tingkat Provinsi Aceh Reviewed by Mudi Mesra on Thursday, November 06, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.