recent

Pawai Akbar IPPES Idul Fitri 1436 H

SYAMTALIRA ARON - Sudah menjadi tradisi, malam takbiran dirayakan warga dengan berkeliling kota atau pun desa di daerah mereka masing-masing. Begitu juga dengan acara yang di adakan di kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara, yang mana takbiran tersebut diselenggarakan oleh anggota Ikatan Pelajar Pesantren Kecamatan Syamtalira Aron (IPPES) yang terdiri dari santri-santri dari berbagai pesantren di Aceh termasuk dari Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.


Informasi yang kami peroleh dari ketua IPPES, Tgk. Muhammad Arif HG, yang juga adalah guru di Dayah MUDI bahwa pawai takbiran tahun ini merupkan kali ke-6 yang diadakan organisasi tersebut. Pelepasan peserta karnaval takbiran oleh Bapak Hanifza selaku Camat di kecamatan Syamtalira Aron, dan mengambil tempat di halaman masjid Murtadha Simpang Mulieng dengan rute mengilingi wilayah-wilayah kecamata Syamtalira Aron

Antusias masyarakat dalam menyambut malam 1 syawal tahun ini luar biasa, semua masyarakat  tumpah ruah memenuhi tempat pelepasan pawai mulai kaum lansia sampai anak-anak. pawai berlangsung sangat meriah dan khitmat dibawah guyuran hujan.

Takbiran yang dilaksanakan di kecamatan merupakan salah satu Cabang  perlombaan yang diadakan IPPES Syamtalira Aron, setiap desa mengikut sertakan satu mobil yang dihias seindah mungkin. Setiap peserta pawai akan dinilai oleh 18 dewan juri mencakup Fashahah, irama, dan keindahan serta keadaban, dan pemenangnya akan di umumkan pada tanggal 24 juli 2015 bertepatan dengan acara penutupan HAUL IPPES yang ke XXVII yang insyaa Allah kali ini akan diselenggarakan di desa Kumbang Kemukiman Krueng Pase Kecamatan Syamtalira Aron.(muhajir_abu bakar)
Pawai Akbar IPPES Idul Fitri 1436 H Reviewed by Mudi Mesra on Friday, July 17, 2015 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.