recent

Mulai Malam Selasa, Belajar Mengajar Kembali Diaktifkan

mudimesra.com | Bagian Pengajian Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga menyampaikan harapan dari Abu Mudi kepada seluruh santri yang telah pulang pasca gempa 7 Desember lalu agar bisa kembali ke dayah karena kegiatan belajar mengajar yang sempat terhenti akan kembali berjalan seperti biasanya mulai malam Selasa atau Senin malam (12/12/2016).

Sebenarnya pengajian sudah kembali berjalan semenjak Jum'at malam yang lalu, namun suasana di tiap-tiap kelas masih terasa sepi karena banyaknya santri yang pulang pasca gempa. Belum lagi dengan adanya zikir maulid bersama malam ini dan peringatan Hari Maulid besoknya, maka kegiatan belajar mengajar diharapkan dapat kembali berjalan dengan normal mulai Senin malam besok.

Banyak wali santri yang menjemput anaknya ke dayah pasca gempa karena berita yang beredar mengenai kondisi dayah yang sangat hancur pasca gempa. Kenyataannya, tidak ada kerusakan berarti selain kubah masjid dan juga gedung utama kampus IAI Al-Aziziyah.

Proses pemulihan dari akibat yang ditimbulkan gempa telah langsung dimulai sejak hari pertama hingga saat ini dengan pembersihan sisa-sisa reruntuhan bangunan yang turut dibantu oleh TNI dan juga para relawan.

"Untuk kelas-kelas yang sebelumnya menggunakan ruang di gedung IAIA, pihak Pengajian telah menentukan lokasi belajar baru. Sementara untuk masjid sendiri masih bisa difungsikan seperti biasa," ujar Tgk. Mazani, Wakabag Bagian Pengajian MUDI kepada mudimesra.com.

Mulai Malam Selasa, Belajar Mengajar Kembali Diaktifkan Reviewed by Mudi Mesra on Sunday, December 11, 2016 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.