recent

Pidie Menangi Fahmil Kutub Malam Pertama Musabaqah

mudimesra.com | Peserta Fahmil Kutub atau Cerdas Cermat dari Kabupaten Pidie akhirnya memenangkan cerdas cermat pada babak kualifikasi di malam pertama yang diselenggarakan oleh PHBI Dayah MUDI Masjid Raya Samalanga (24/9/2017). Itu artinya regu cerdas cermat dari Pidie melaju ke babak final. Kemenangan ini diperoleh setelah bersaing sengit dengan peserta dari Pantai Barat Selatan yang akhirnya harus puas berada di urutan kedua. 

Regu A dari Pantai Barat Selatan sempat memimpin perolehan angka hingga akhirnya dikejar oleh regu dari Pidie menjelang selesainya pembacaan soal di babak pemerataan. Nilai akhir cerdas cermat tadi malam, Pidie yang menempati regu D memperoleh nilai akhir 1100, disusul regu A Pantai Barat Selatan dengan total nilai 750, Regu C dari Bireuen dengan nilai 225, regu B dari Kutacane dan Gayo Luwes dengan nilai 125 dan terakhir regu E dari Perwakilan luar Aceh dengan nilai 100. Untuk regu A, kemungkinan lewat ke babak final harus menunggu penampilan dari babak kualifikasi berikutnya karena hanya satu dari runner up terbaik yang berhak melaju ke final.

Acara tadi malam berlangsung seru. Para penonton juga begitu semangat memberi dukungan kepada perwakilan mereka. Dewan hakim, Tgk Khairul Asfar dan Tgk Abrar Azizi sering membuat trik agar para peserta deg-degan menunggu penilaian dewan hakim. Sesekali pengamat juga ikut menyampaikan protes agar peserta tidak dirugikan dalam penilaian.

Untuk nanti malam, koordinator Fahmil Kutub, Tgk Ramadhana menyampaikan bahwa yang akan  tampil ada 4 regu perwakilan dari Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tengah - Bener Meriah, Pidie Jaya dan Aceh Utara. Dewan hakim Fahmil Kutub di babak kualifikasi kedua adalah Tgk Martunis Nisam, ketua PHBI periode sebelumnya dan Tgk Fahmi dari Lamno, salah seorang Dewan Guru MUDI yang baru saja pulang dari Bogor dan khatam menghafal Al-quran dalam waktu 8 bulan. Acara nanti malam diprediksi juga akan meriah, karena Aceh Utara juga memiliki santri kedua terbanyak di Dayah MUDI setelah Pidie. (MIJ)
Pidie Menangi Fahmil Kutub Malam Pertama Musabaqah Reviewed by Akha Zubardjad on Monday, September 25, 2017 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.