Grup Shalawat MUDI Mesra di Mesjid As-Shaliheen Brunei Darussalam.
BANDAR SERI BEGAWAN - Setelah tampil di beberapa tempat di Malaysia, kini grup Shalawat dan Dalael Khairat dari Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Zikra Al-Hasani telah berada di Brunei Darussalam untuk menggemakan shalawat di negeri kecil yang makmur ini. Grup Shalawat yang mewakili MUDI ke Brunei ada 5 orang yaitu Tgk Abdul Razaq, Tgk Zulkiram, Tgk H. Iqbal Jalil, Tgk Hasan dan Tgk Martunis. Mereka telah bertolak dari Kuala Lumpur ke Brunei pada hari Selasa (20/1/2015) kemarin.

Setibanya di Brunei, mereka langsung dijemput oleh masyarakat Aceh di Brunei untuk jamuan makan malam di rumah Tgk. Muhammad Mat Piyah, salah seorang warga Aceh yang sukses mengembangkan Thibbun Nabawi di sana. Beberapa warga Aceh Brunei berdatangan ke tempat penginapan grup Shalawat untuk bersilaturahmi. Suasana penuh keakraban begitu terasa malam itu yang menunjukkan kokohnya ukhuwah masyarakat Aceh yang hidup di rantau.

Pagi tadi, mereka mendapat undangan warga Indonesia yang menetap di Brunei yang suaminya merupakan Pejabat Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam. Dalam acara yang sederhana ini, grup Shalawat MUDI membaca kitab Maulid Ad-Diba'i dan beberapa shalawat yang mudah diikuti untuk dibaca bersama-sama.

Malam ini, Majelis Zikra Al-Hasani mendapat undangan untuk memandu Majelis Zikir dan Shalawat yang diadakan di Al-Falah School yang kebetulan dalam waktu yang sama sedang mengadakan maulid Akbar. Mereka langsung menghubungi tokoh Aceh Brunei untuk membawa rombongan dari Dayah MUDI Mesra untuk mengisi acara ini. Dan untuk saat ini, grup Shalawat MUDI telah dijadwalkan untuk memandu Majelis Shalawat di berbagai tempat di Brunei yang difasilitasi oleh warga Aceh yang tekah sukses di sana seperti Tgk. Ismuhadi, Tgk Tarmidi Abu Bakar dan Tgk Mat Piyah. Sebagai warga Aceh, mereka bangga dengan Dayah MUDI dan Grup Shalawat yang sangat berpotensi untuk mengembangkan syiar ke luar negeri.