mudimesra.com | Keluarga besar Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga beserta para Muhibbin mengumpulkan sumbangan untuk rakyat Palestina. Abu Syekh H Hasanoel Bashri HG (Abu MUDI) selaku Mudir LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga menjadi penyumbang pertama penggalangan dana ini. Penggalagan dana secara mendadak ini langsung diikuti oleh para Wadir, alumni, santri dan para Muhibbin. Dalam waktu 2 hari, dana terkumpul sejumlah Rp. 36.796.000,-.

Dana bantuan untuk Rakyat Palestina ini diserahkan melalui Syekh Barjas Daud Shalih El-Anwar yang bersilaturahmi ke Dayah MUDI hari ini (26/5/2018). Tamu dari Palestina ini disambut oleh Almukarram Abu MUDI dan didampingi oleh Wadir I Dayah MUDI yang juga merupakan Mudir Ma'had Aly, Abi Zahrul Fuadi Mubarrak HB, Wadir II Dayah MUDI Aba Sayed Mahyeddin, dan Rektor IAI Al-Aziziyah, Dr. Tgk Muntasir A Kadir MA. Abu MUDI menyerahkan langsung bantuan ini untuk diteruskan kepada rakyat Palestina.

Dalam sambutannya, Syekh Barjas mengucapkan terimakasih banyak kepada keluarga Besar Dayah MUDI yang telah menggalang dana untuk Palestina. Beliau memaparkan, "Mesjid Al-Aqsha bukan milik rakyat Palestina atau bangsa Arab saja, tetapi menjadi amanah bagi umat Islam di seluruh dunia. Mesjid Al-Aqsha merupakan akhir dari Isra' dan awal dari Mi'raj untuk meneruskan perjalanan melewati lapisan langit. Dan ada ayat Al-Quran yang diturunkan di Mesjid Al-Aqsha, yaitu surat Az-Zukhruf ayat 45. Mari sama-sama kita menjaga Mesjid Al-Aqsha. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesempatan menunaikan shalat di Mesjid Al-Aqsha." (MIJ)