Rapat Pemilihan Pengurus PHBI 1441-1443 H, Ini hasilnya!

mudimesra.com-Tgk Sariyulis Ibnu Abdullah resmi terpilih sebagai ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam) periode 1441-1443 H dalam rapat yang dilaksanakan tadi malam, Senin (2/9/2019) di Meunasah Mideun Jok. Beliau dipercayakan menjabat selama dua periode untuk mengarahkan anggota secara persuasif untuk menyukseskan agenda acara pada hari-hari besar Islam ke depan di MUDI. Pemilihan dilaksanakan secara umum melibatkan perwakilan anggota tauthiah dan kelas tujuh.

Ketua PHBI periode dua tahun lalu, Tgk Agus Marbawi membuka pemilihan ini menerangkan bahwa kandidat yang akan diangkat nanti adalah orang yang memiliki jiwa kepimimpinan yang sangat diperlukan dalam memimpin organisasi. Karena jiwa kepemimpinan menjadikan kita lebih mudah dalam melakukan segala sesuatu ataupun berinteraksi dengan orang lain, baik anggota di bawah leting atau yang seleting dengannya.

Di samping itu, juga dipilih Tgk Muhammad Abrar Iskandar Affan sebagai wakil ketua yang membantu kelancaran kinerja Tgk Sariyulis dalam mengemban dua tahun amanat organisasi PHBI. Adapun sekben (sekeretaris bendahara) dipercayakan Tgk Ilham Abdul Hamid sebagai pelaksana administrasi. Tgk Agus Marbawi yang tidak lama akan melepaskan masa jabatannya mengingatkan bahwa semua anggota harus terlibat aktif membantu berjalannya kegiatan yang ditetapkan PHBI, diantaranya maulid, isra’ mi’raj dan muharram. (MAB)