P.alt Dr. Tgk Muhammad Aminullah, MA Isi Bimbingan Pra Risalah Mahasantri Semester Akhir

mudimesra.com-P.alt Dr. Tgk Muhammad Aminullah, MA atau yang lebih akrab disapa Teungku Amin mengisi materi bimbingan pra risalah kepada mahasantri Ma’had Aly MUDI semester VII, Kamis (21/11/2019). Bimbingan Pra Risalah tersebut dimaksudkan agar mahasantri bisa menyampaikan pernyataan atau teori yang  dikemukakan dalam risalah nanti dengan sitematis, terstruktur, dan massif. 

Untuk diketahui, Tgk Amin adalah salah seorang dosen senior di IAIA (Insitut Agama Islam Al-Aziziyah) Samalanga. Namanya dikenal baik oleh mahasiswa dan dosen karena kontribusinya terhadap ilmu pengetahuan terutama dalam kajian alamtologi. Satu disertasinya berjudul “Interaksi Manusia Dengan Air Dalam Perspektif Al-Quran: tinjauan Alamtologi dalam Komunikasi” pada peringkat Strata Tiga (S3) program Doktor di Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan pada tahun 2016 lalu.

Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasantri) Ma’had Aly MUDI, Tgk. Muksalmina M. Yacob menyampaiakan rasa terimakasih kepada pemateri yang sudah menyempatkan waktu selama masa bimbangan. “Tentunya kita sangat bersyukur dengan adanya pelatihan penulisan karya tulis ilmiah ini, lebih lebih lagi yang menjadi pembimbing adalah alumni sekaligus guru senior kita yang berlatar belakang pendidikan pesantren salafiyah, jadi beliau lebih memahami bagaimana keadaan kita sebagai mahasantri yang akan belajar dan mencoba menyelam dalam dunia literasi. Marilah kita semangat dan terus berjuang bersama sama, untuk mengukir kembali sejarah literasi dalam dunia pendidikan islam, sebagaimana sejarah ini pernah diukir oleh para ulama terdahulu, seperti motivasi guru kita tadi, pastinya banyak ulama ulama yang semasa dan seangkatan dengan Imam Syafi'i, Imam Nawawi, Imam Rafi'i dan lain lain, namun kenapa hanya mereka yang terkenal sampai sekarang. Jawabannya adalah karena mereka menulis”,ungkap Tgk. Muksal saat dijumpai mudimesra.com di sesi akhir kegiatan ini.