www.mudimesra.com-Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar, melakukan kunjungan ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pada minggu (15/03/2020) pukul 08.15 WIB.

Abu MUDI, Wadir dan segenap santri Dayah MUDI mengenakan jubah putih menyambut kedatangan tepat di halaman Mesjid Poteumeureuhom. Di hadapan seluruh santri, Menteri sekaligus tokoh NU ini mengungkapkan “Saya bersyukur bisa datang ke pesantren, berkunjung kepada Masyaikh Abu MUDI dalam rangka mencari keberkahan. Saya berharap keberkahan ini bisa saya bawa pulang”.

Selain itu cicit dari KH. Bisri Syansuri juga menyinggung tentang nilai sosial yang masih kental di pesantren. Beliau mengatakan “Anak pesantren tidak pernah tidak bisa melakukan apapun. Agama sebagai pondasi supaya dimana saja dan kapan saja kita tegas dalam bersikap”.

Sebelum Abiya menutup acara dengan doa, Aba Sayyid menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Menteri Desa PDTT karena telah berhadir ke Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.(Riz.ar)