Pengurus Lembaga Pendidikan Islam (LPI) MUDI Mesjid Raya Samalanga pada Sabtu malam (30/05/2020) adakan rapat terkait dengan kembalinya santri ke dayah pada 10 Syawal 1441 H (02/06/2020). Dalam rapat yang dipimpin oleh Aba H. Sayed Mahyeddin selaku Wadir II diputuskan bahwa yang dibolehkan untuk balik ke dayah adalah khusus santri di wilayah Aceh saja.

Rapat ini juga dihadiri oleh Ketua Bagian Poskestren MUDI, dr. Tgk. Muhammad Thaifur, yang secara khusus meminta agar dijalankannya protokol kesehatan dalam proses kembalinya santri ke dayah nanti sebagaimana yang telah dijalankan secara umum pada masa wabah COVID-19 ini di antaranya:
  • Setiap santri diantar oleh maksimal 2 orang.
  • Tidak diizinkan masuk komplek bagi yang mengantar.
  • Bagi santri dan yang mengantar diwajibkan memakai masker.
  • Santri dan yang mengantar diharuskan untuk melakukan pengecekan suhu tubuh.
  • Setiap santri menyediakan sendiri persediaan masker minimal masker kain (atau yang bisa dicuci) sebanyak 5 lembar.

Pendaftaran Santri Baru
Setelah sebelumnya sempat ditunda akibat wabah COVID-19, pendaftaran santri baru Dayah LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga akan kembali dibuka pada 12 hingga 20 Syawal 1441 H nanti.

Pendaftaran santri baru akan dilakukan secara online dan tidak menerima pendaftaran langsung. Bagi calon santri baru bisa mendaftar via WhatsApp di nomor 0822-7676-4141 dengan mengisi data nama, tempat dan tanggal lahir, serta alamat.

Jadwal untuk tes calon santri baru akan diinformasikan kembali oleh Bagian Sekretariat melalui WhatsApp.