Abi di Lueng Angen Isi Tabligh Akbar Memperingati Miladun Nabi Mubarrak


mudimesra.com-Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) MUDI Mesjid Raya Samalanga menyelenggarakan tabligh akbar pada Jum'at malam (31/10/2020). Acara dipusatkan di halaman mesjid Poeteumeuruhom Komplek MUDI Putra mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan 23.30 WIB. Acara ini diisi oleh Abi H. Muhammad Ja'far atau yang akrab disapa Abi di Lueng Angen, beliau merupakan alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga pada masa kepemimpinan Abon. 


Dalam tausiyahnya, Abi menyampaikan banyak nasehat khususnya kepada santri, menceritakan kisah-kisah yang penuh hikmah semasa Abi masih menuntut ilmu di Dayah MUDI, petuah-petuah yang didapat dari gurunya, dan beberapa nasehat lainnya. Acara ini dilaksanakan selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad juga sebagai temu ramah alumni dengan santri dan dewan guru agar bisa menjadi motivasi dalam menuntut ilmu. Acara ditutup dengan do'a, kemudian Abi bersama rombongan bergegas menuju maqbarah Abon untuk berziarah. 


"Acara ini sudah menjadi rutinitas PHBI setiap tahunnya dan acara ini terlaksana atas kerjasama seluruh anggota PHBI dan dewan guru. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan acara pada malam hari ini". ungkap Tgk. Sari Yulis selaku ketua PHBI kepada mudimesra.com. (ibnu_muda)