Dayah MUDI Raih Juara Umum Di MQK Santri Dayah II Kabupaten Bireuen


mudimesra.com-Musabaqah Qiraatul Kutub (MQK) Santri Dayah II Kabupaten Bireuen yang berlangsung mulai 21-24 September 2021 resmi ditutup tadi sore. Berdasarkan perolehan juara, Dayah MUDI meraih juara umum dalam MQK tahun ini. Diantara 15 peserta yang diutus untuk mengikuti MQK, 13 diantaranya memperoleh juara1, 2, dan 3, sedangkan 2 peserta lainnya memperoleh harapan dua. 


Acara yang dipusatkan di Aula Kampus IAI Al-Muslim Aceh ini ditutup dengan penyerahan piala untuk juara 1, 2, da, 3 serta juara umum yang diterima langsung oleh Tgk. Faisal Murni. Kepada mudimesra.com Tgk. Faisal Murni mengatakan,"ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara MQK ini, terutama pemerintah Kabupaten Bireuen, semoga acara MQK ini dapat terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya."


"Tentunya kami selaku official merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh adik-adik kami yang menjadi peserta di MQK tahun ini, semoga mereka bisa terus membawa nama harum Dayah MUDI khususnya dan Kabupaten Bireuen umumnya di MQK tingkat provinsi bahkan nasional nantinya", tutupnya.


Berikut nama-nama peserta utusan Dayah MUDIyang memperoleh juara di MQK :

Marhalah ula
Juara 1 : Muhyin nufus ( tauhid ), Najmul hadi ( akhlak ) 


Marhalah wustha
Juara 1: Najmus Saqib ( tafsir ), zikrillah ( hadits )
Juara 2 : Warisatul anbiya ( fiqh ), 
Juara 3 : M. Fayyadh El Farouq ( tarikh ),
Harapan 2 : Muzakki Mubarak ( tafsir ), Asyraf ( tarikh ), 


Marhalah Ulya
Juara 1 : M. Khairul Muammar ( Nahwu ), Ibnu Mulqan ( ilmu tafsir ), Nailul Mubarak ( Ushul fiqh ), Zulfikri ( balaghah )
Juara 2 : Husaini ( balaghah )
Juara 3 : Rizha Qusyairi ( ilmu tafsir ), Tajul Bazari ( balaghah )