Mudimesra.com | Panitia Hari Besar Islam (PHBI) MUDI Mesjid Raya Samalanga menyelenggarakan acara peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW di Mesjid Raya Poeteumeureuhom dalam komplek Dayah MUDI pada Sabtu (18/02/23).

 

 

Pada event Isra’ dan Mi’raj ini, pihak PHBI mengundang Waled H. Muhammad Ja’far, S. Sos.I atau lebih dikenal dengan Waled Ja’far Tangse sebagai pemberi tausiah atau penceramah. Beliau juga merupakan salah satu alumni senior dari rahim Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga. Acara ini juga disiarkan langsung di fanspage LPI MUDI Mesjid Raya dan di channel Youtube MUDI TV.

 

 

Adapun tema yang diusungkan dalam perhelatan acara rihlah semesta ini yaitu Cahaya Isra’ Mi’raj. Acara tersebut berlangsung dengan lancar yang dimulai sejak setelah shalat Isya berjamaah sampai dengan selesai. Di samping Waled Ja’far menyampaikan materi tentang Isra’ dan Mi’raj, beliau juga membuka kesempatan kepada santri dan dewan guru, baik putra maupun putri untuk berdiskusi dan tanya jawab.

 

 

Ribuan santri dan santriwati serta dewan guru yang mengikuti acara tersebut sangat antusias dan semangat. Dalam tausiahnya, Waled Ja’far banyak memberikan nasehat kepada para santri dan guru dengan bercermin langsung kepada akhlak dan sikap Rasulullah SAW di sela-sela menceritakan peristiwa agung Isra’ dan Mi’raj. (Khalidin)