Mudimesra.com | Abu MUDI menyambut kedatangan tamu Baba Norhisyam beserta rombongannya dari pulau Pinang, Malaysia di Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Selasa sore (07/03/23). Tamu spesial tersebut Bersama seluruh robongannya disambut di ruang utama kantor Abu MUDI.

 


 

Baba Norhisyam merupakan pimpinan pondok pesantren Faqiah Daimiah Pulau Pinang, Malaysia. Baba Norhisyam selain konsisten mengajar di pondok, Beliau juga produktif dalam menulis, mengoleksi buku, dan menyebarkan sanad-sanad. Beliau juga salah seorang pengumpul sanad-sanad dari muridnya Musnid dunia yaitu Syeikh Yasin Padang.

 

 


Kunjungan Beliau Ke Dayah Mudi Bersama rombongannya yang berjumlah 14 orang dalam rangka bersilaturrahmi dengan Abu MUDI. Dalam kunjungan tersebut, Baba juga menyaksikan bagaimana suasana dan sistem Pendidikan di dayah dan Ma’had Aly MUDI yang terkenal dengan kota ribuan santri.

 

 


Adapun agenda utama dari kunjungan ini adalah mengambil ijazah thariqat yang ada pada Abu MUDI dan khususnya thariqat Syatariah. Di samping itu juga, beliau berziarah ke makam para masyaikh MUDI yaitu makam Abon Abdul Aziz dan makam Abi Hanafiah yang berlokasi di belakang Mesjid Raya Poeteumeureuhom.

 

 


Pada kunjungan tersebut beliau mendapatkan hadiah berupa karya-karya tulisan Abu MUDI dan tulisan karya guru dayah MUDI. Sebelum Kembali, beliau juga ikut mengunjungi tempat-tempat menarik di kota santri, Samalanga. (Khalidin)