Mudimesra.com | Pengurus Komunitas Da'i (NIDA) Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga adakan pembekalan ketiga bagi Tim Safari Dakwah NIDA di Aula Ma’had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga pada Jumat (10/03/2023).

 

 

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat dan antusias oleh peserta yang dimulai sejak pukul 08:00 WIB hingga selesai. Pembekalan disampaikan langsung oleh Abi Zahrul Mubarak. Acara ini dihadiri oleh para pengurus dan anggota safari yang nantinya akan dikirim ke daerah-daerah yang telah ditentukan.

 

 

Acara ini merupakan lanjutan pembekalan untuk sesi ketiga bagi seluruh tim yang terjun dalam safari NIDA. Sebelumnya sudah diadakan pembekalan untuk sesi perdana yang diasuh oleh Tgk. Mustafa Al-bayuni dan pada sesi kedua oleh Tgk. Munawir, M. Ag atau lebih akrab dengan sapaan Akhy Munawir.

 

 

Dalam pembekalannya, Abi berharap agar kegiatan ini tidak hanya sebagai ladang dakwah bagi para santri, melainkan juga sebagai salah satu bentuk silaturahmi antara masyarakat dayah dan penduduk di sekitar yang tersebar di berbagai titiknya.

 

 

Perlu diketahui bahwa NIDA adalah organisasi dakwah resmi Dayah MUDI yang bergerak di bidang safari dakwah ke beberapa wilayah di Aceh dan luar Aceh. Sesuai dengan mottonya "Menebar Dakwah Menjalin Ukhuwah", kegiatan ini menitikfokuskan pada dakwah dan menjalin silaturahmi antara sesama.

 

 

Sedangkan kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya adalah ceramah islami, menjadi imam tarawih/rawatib, pengajian, pembinaan mualaf, dan kerja bakti sosial lainnya. (Tadha)