Abu MUDI Resmikan Dayah Cabang ke-221

Abu MUDI meresmikan dayah Baitul Haqiqi Al-Abrar Al-Aziziyah sebagai dayah yang berstatus sebagai cabang dan bagian dari al-Aziziah. Dayah yang beralamat di gampong Cot Usi, Mutiara Timur, kabupaten Pidie ini diresmikan pada Kamis, 19 Oktober 2023. Dayah ini berada di bawah pimpinan Tgk. Muhammad Kasem/ Ayah Kasem yang juga salah satu alumni dayah MUDI Samalanga. Secara data, ini adalah dayah cabang ke-221 yang telah diresmikan dan berada di bawah naungan al-Aziziah.

Acara peresmian yang sekaligus dengan acara maulid itu juga dihadiri oleh masyarakat setempat dengan antusias. Para masyarakat sangat bersyukur dengan hadirnya dayah dalam lingkungannya, karena keberadaan Dayah akan sangat bermanfaat bagi perkembangan keilmuan masyarakat, khususnya anak-anak di bidang ilmu agama.

Dalam tata laksana agenda acara, Abu juga melayani beberapa pertanyaan dari jamaah via WA yang dibacakan oleh pemandu acara, baik pertanyaan seputar hukum hingga yang lainnya. Berikutnya, dilanjutkan dengan sesi peresmian dayah yang diawali dengan peusijuek/ tepung tawar pimpinan Dayah beserta dewan guru, pembukaan selubung papan pamplet Dayah, serta penandatanganan prasasti Dayah. (Tadha)