recent

Rabithah Alumni Tetapkan Tanggal Haul Abon Abdul Aziz

SAMALANGA - Sekitar 60 alumni Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga yang tergabung dalam Rabithah Alumni telah mengadakan rapat pada Sabtu malam (20/12/2014) untuk membahas agenda menjelang Haul Abon Abdul Aziz ke 25. Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Ayah Min Cot Trueng ini ditetapkan bahwa Haul kali ini akan diadakan pada 9 Jumadil Akhir 1436 yang bertepatan dengan tanggal 30 Maret 2015.

Selain Ayah Min, turut hadir juga dalam rapat di Balee Beton pada Sabtu malam ini adalah Tu Bulqaini, Ayah Sop Jeunieb, Aba Lamno, Abon Buni, Waled Jala, dan lain-lain.

Seperti biasanya pada Haul Akbar yang diadakan setiap dua tahun sekali ini akan diselenggarakan Bahtsul Masail. Setelah dimusyawarahkan disepakati bahwa kali akan dibahas mengenai tiga tema, yaitu zakat uang kertas, tanawul ganja dalam I’annah, dan transaksi sabu-sabu.

Pelaksanaan Haul Abon Abdul Aziz memiliki dua bentuk acara, dimana setiap dua tahun sekali diadakan Haul Akbar yang melibatkan seluruh alumni, sementara di antara dua tahun tersebut hanya diadakan acara do'a bersama di dayah. Tahun lalu acara Haul ditiadakan menyusul meninggalnya Abati Athaillah, putra dari Almarhum Abon Abdul Aziz.

Kegiatan mubahatsah ini dijadwalkan akan diadakan pada malam Senin (29/03/2015) ba’da Isya, sementara kegiatan do’a bersama dan taushiah akan diadakan keesokan harinya.
Rabithah Alumni Tetapkan Tanggal Haul Abon Abdul Aziz Reviewed by Mudi Mesra on Sunday, December 21, 2014 Rating: 5

2 comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.