recent

Majelis Zikra Al-Hasani Ramaikan Gema Shalawat di Sigli

Samalanga - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1435 H, Gabungan Pemuda Islam (Gamis) Kabupaten Pidie berencana untuk mengadakan Malam Cinta Rasul dengan tema Pidie Bershalawat dalam menyambut datangnya Ramadhan pada malam Sabtu (20/6/2014) di Mesjid Agung Al-Falah Sigli. Kegiatan ini dianggap penting untuk mempersiapkan ruhiah dan membangun kesadaran umat Islam khususnya di Pidie agar lebih siap dalam menyambut Ramadhan.

Acara ini nantinya akan diawali dengan shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan pembacaan shalawat kepada Rasulullah SAW yang dipandu oleh Majelis Zikra Al-Hasani dari Dayah MUDI Mesra Samalanga di bawah pimpinan Tgk. H. Sulaiman Hasan, alumni Ribath Al-Idrisy Zabid, Yaman. Selawat yang dibaca adalah barzanji, syaraful anam, dhiyaul lami’, shimtud durar dan qasidah tentang keistimewaan Ramadhan. Acara ini akan diakhiri dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab, Ketua I Himpunan Ulama Dayah Aceh yang juga merupakan alumni dari Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga.

Kegiatan shalawat sangat penting, walau sederhana tetapi memiliki nilai yang luar biasa. Shalawat dan pujian kepada Rasulullah akan membangkitkan semangat umat Islam untuk menjalankan risalah Rasulnya demi mencapai kebahagian yang abadi. Shalawat juga dapat melembutkan hati yang keras, menentramkan jiwa yang gelisah serta membawa keberkahan dan kemantapan jiwa.

Imam Besar Mesjid Al-Falah, Waled Muhammad Nasir sangat mengapresiasi adanya acara seperti ini. “Ketika mengamati dinamika yang terjadi di tengah-tengah umat Islam hari ini, Kedudukan shalawat sudah mulai tergantikan oleh lagu-lagu yang tidak bermanfaat dan melalaikan. Untuk itu kegiatan seperti ini perlu digalakkan.” Ujar Waled yang juga Ketua MPU Pidie.
Majelis Zikra Al-Hasani Ramaikan Gema Shalawat di Sigli Reviewed by Mudi Mesra on Tuesday, June 17, 2014 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Dayah MUDI Mesra © 2017

Contact Form

Name

Email *

Message *

Theme images by mammuth. Powered by Blogger.